Teco Fokus Kembalikan Fisik Pemain Bali United Jelang Piala AFC 2020

Teco Fokus Kembalikan Fisik Pemain Bali United Jelang Piala AFC 2020 Stefano Cugurra memberikan pengarahan kepada para pemain Persija Jakarta, Selasa (31/7/2018). (SUPER BALL/Feri Setiawan)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyoroti kualitas fisik para pemainnya setelah dua pekan menggelar sesi latihan bersama. Teco mengaku kondisi fisik anak asuhnya masih perlu ditingkatkan.

Meski demikian, Teco memaklumi adanya penurunan kualitas fisik dari para pemain Bali United. Hal itu terjadi setelah beberapa bulan hanya berlatih mandiri dan dilakukan di dalam ruangan.


"Setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat memengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (11/8/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk itu, latihan tim pada awal ini memang fokus pada pengembalian kondisi fisik setiap pemain. Saya pikir tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan," ujar pelatih asal Brasil itu.

Bali United saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFC 2020 yang digelar pada pengujung September mendatang. Teco optimistis, dengan waktu persiapan panjang yang dimiliki, kualitas fisik anak asuhnya bakal kembali seperti semula.

"Semua pemain Bali United bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim. Tentu tidak ada masalah untuk mengembalikan kondisi fisik, teknik, maupun taktik mereka di lapangan," tegas Teco.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini