Persib Rencanakan Uji Coba, Ini Jadwalnya

Persib Rencanakan Uji Coba, Ini Jadwalnya

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung merencanakan sejumlah uji coba jelang restart Liga 1 2020. Rencana uji coba itu akan digelar pada bulan September mendatang.

Pelatih fisik Yaya Sunarya, mengatakan rencana uji coba tersebut akan dilakukan ketika seluruh pemain dalam keadaan siap. Maklum saja, skuat Maung Bandung baru saja berlatih bersama selama empat hari, sejak Senin (9/8/20) lalu.


"Rencana uji coba tentu ada, tapi itu di masa kita siap untuk lakukan uji coba kita lakukan planning awal itu di akhir bulan ini, masuk awal bulan September itu ada uji coba," ucap Yaya, Kamis (13/8/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di setiap minggu akhir latihan kita selalu ada meeting, dan kita akan bahas di meeting itu mengenai uji coba, dimana, dengan siapa, dan kapan. itu yang akan kita rumuskan lebih spesifik," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kepala pelatih Persib, Robert Alberts sempat mengatakan bahwa anak asuhnya perlu setidaknya menggelar 11 kali pertandingan uji coba dengan tim-tim terdekat sebelum restart Liga 1 2020.

"Kita akan coba melakukan uji coba, melihat kesiapan tim seperti yang kita lihat seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Ini bukan preseason, makanya kita coba buat itu dengan simulasi game. Sehingga kita menspesifikan untuk uji coba, baru kita akan buat. Idealnya berapa kali, minimal empat sampai enam uji coba.

"Game-nya dalam bentuk internal atau kita keluar. Tapi yang jadi bahasan dengan tim mana kita uji coba. Kemudian kita tahu level uji coba kita dengan siapa," tutur Yaya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini