Budiman Kenang Sosok Henk Wullems, Karismatik dan Penuh Canda Tawa

Budiman Kenang Sosok Henk Wullems, Karismatik dan Penuh Canda Tawa

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepergian Henk Wullems menyisakan banyak cerita bagi beberapa pemain Indonesia. Salah satunya asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, yang sempat dilatih Meneer Belanda itu ketika membela Bandung Raya.


Sosok bertangan dingin tersebut sukses mengantarkan Bandung Raya menjuarai Liga Indonesia edisi kedua pada 1995-1996. Wullems digambarkan Budiman merupakan sosok yang karismatik, dan selalu merangkul semua pemain.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang pertama saya mengucapkan selamat jalan. Hebatnya, Henk Wullems dia itu dekat dengan semua pemain, bukan hanya pemain, semua yang ada di lingkungan Bandung Raya dia semua rangkul. Dia juga senang becanda, dia menganggap semua pemain rata, gak ada pemain emas," kenang Budiman, Rabu (19/8/20).

Budiman lanjut bercerita, di sisi lain Wullems merupakan sosok yang selalu cair dengan seluruh pemain. Selain friendly, dia juga tipe orang yang suka iseng.

"Kalau latihan sore dia selalu datang awal dan semua pintu pemain di pukul buat bangun, dia selalu gitu kalau latihan sore. Jam dua atau setengah tiga semua pintu dia pukul.

"Dia tahu tanggal hari ulang tahun pemain, jadi selalu bikin suprise, kadang-kadang ngajak makan makan untuk merayakan ulang tahun," tutup Budiman.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini