PSKC Cimahi Huni Grup B, Ini Hasil Drawing Babak Penyisihan Liga 2 2020

PSKC Cimahi Huni Grup B, Ini Hasil Drawing Babak Penyisihan Liga 2 2020

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar drawing babak penyisihan Liga 2 2020 di Jakarta, Rabu (19/8/2020).


Diikuti 24 peserta dan dibagi ke dalam 4 grup, kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut akan mulai bergulir pada 17 Oktober hingga 5 Oktober 2020.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada proses drawing yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno, terpilih empat klub yang nantinya menjadi tuan rumah. Mereka adalah Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C) dan PSMS Medan (Grup D).

Salah satu klub asal Jawa Barat yitu PSKC Cimahi berada di grup B bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, dan Persigo Semeru.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, semua pihak harus menghargai hasil drawing yang diselenggarakan secara transparan dan disaksikan publik.

"Mari kita buktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi corona yang masih terjadi kita masih bisa menggelar kompetisi Liga 2 yang berkualitas," ujar Akhmad Hadian Lukita dikutip Republikbobotoh.com dari laman resmi LIB.

Hal senada juga diungkapkan Sudjarno. Ia mengatakan bahwa fair play dan sportivitas di atas segalanya.

"Pasti akan muncul respon yang beragam dari hasil drawing tuan rumah atau peserta dari masing-masing grup. Apapun hasilnya harus kita hormati bersama, dan berharap Liga 2 musim ini berkualitas, menjunjung tinggi fair play dan patuh pada peraturan yang telah ditetapkan pemerintah," tandas Sudjarno.

Kompetisi Liga 2 2020 terbagi ke dalam empat grup, dimana tiap grup akan terisi enam klub dengan format single round robin. Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup dipastikan melaju ke babak delapan besar. (Afy Ramadhan)

Hasil drawing babak penyisihan grup Liga 2 2020:
Grup A: Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen
Grup B: PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru
Grup C: PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta
Grup D: PSMS Medan, Sulut United FC, Semen Padang FC, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC

https://www.youtube.com/watch?v=dBRqPVIBEAI&t=7s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini