Soal Asupan Makan Pemain, Robert Alberts Punya Sikap Sama Seperti Shin Tae-yong

Soal Asupan Makan Pemain, Robert Alberts Punya Sikap Sama Seperti Shin Tae-yong Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pola makanan pemain sepakbola Indonesia sedang mendapat sorotan. Robert Alberts, mengaku tak khawatir lantaran sejak bergabung di Persib, tim berjuluk Maung Bandung ini mempunyai ahli nutrisi.


"Di Persib, sejak saya pertama kali bergabung, saya memang sudah memperhatikan (pola makanan). Pemain diberi arahan dari nutrisionis kamu, Gilang (Fauzi). Dia selalu memberikan program lengkap apa yang harus dikonsumsi, dan kapan pemain harus memakannya," kata Robert, Selasa (25/8/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sama seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Robert juga ingin anak asuhnya menerapkan disiplin yang tinggi terkait apa yang mereka konsumsi. Menurutnya, pemain sepakbola profesional harus bertanggung jawab atas kondisi fisiknya agar bisa mencapai top performa di setiap pertandingan.

"Saya pikir secara umum pemain kami disiplin melaksanakan (program) itu. Kalian bisa lihat berat badan pemain, mereka cukup stabil berat badannya. Jadi pemain mulai belajar, dan memperbaiki kebiasaan mereka di Persib, karena kami cukup ketat dalam mengawasi apa yang mereka konsumsi," tegasnya.

Sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu sempat mengungkapkan rencananya untuk memperbaiki nutrisi pemain Timnas Indonesia. Tapi belakangan ini sejumlah pemain Indonesia belakangan ini malah menjadi sorotan karena posting lagi asyik mengonsumsi makanan tak sehat di media sosial.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini