Robert Alberts Pasang Standar Tinggi untuk Calon Pemain U-20 Persib

Robert Alberts Pasang Standar Tinggi untuk Calon Pemain U-20 Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tiga pemain akademi U-20 sudah mulai bergabung latihan dengan tim Persib, Kamis (27/8/20). Ketiga pemain tersebut yakni, Ardi Maulana, Syaiful, dan Ravil Shandyka Putra.


Kepala pelatih Robert Alberts, menjelaskan ketiga pemain itu merupakan rekomendasi dari tim pelatih akademi Persib U-20. Mereka berstatus sebagai trialis, dan harus menunjukan kemampuannya selama berlatih dengan tim senior.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka rekomendasi dari tim akademi U-20. Dan kami masih punya satu lagi, tapi dia masih belum bisa kembali karena cedera. Ini murni merupakan rekomendasi, mereka harus punya kualitas dan kami akan menguji mereka. Jadi kami memberi waktu sepekan untuk melihat bagaimana mereka, apakah memenuhi standar atau tidak," ujar Robert.

Lebih lanjut, eks pelatih Arema FC itu mengatakan satu pemain U-20 yang gagal bergabung hari ini karena pemain tersebut belum berada di Bandung akibat cedera.

"Dia sedang cedera dan dia belum berada di Bandung. Kabar terbaru yang kami dapat hari ini, ketika kami meminta dia untuk kembali ke Bandung, ternyata dia sedang cedera.

"Jadi kami masih harus memperhatikannya. Jika pemain U-20 ini tidak sesuai dengan standar, maka akan ada kandidat lain dan itu bisa saja dari tim U-18," tuturnya.

Seperti diketahui, PSSI telah menetapkan aturan baru pada restart Liga 1 2020. setiap peserta Liga 1 diwajibkan untuk mendaftarkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain saat pertandingan.

Robert Alberts mengatakan hanya akan merekrut empat pemain U-20 dari Akademi Persib sebelum batas pendaftaran pemain ditutup.

"Saya pikir maksimal 4 pemain itu cukup. Kami mau melanjutkan kualitas latihan dengan tidak membawa terlalu banyak pemain dan mereka harus masuk dalam standar di liga," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini