Tiga Pemain U-20 Persib Bagus Secara Individu Lemah dalam Kekompakan Tim

Tiga Pemain U-20 Persib Bagus Secara Individu Lemah dalam Kekompakan Tim

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan penilaian terhadap tiga pemain U-20 yang tengah mengikuti trial. Menurutnya ketiga pemain tersebut masih bermain terlalu individu setiap mendapatkan kesempatan.


Ketiga pemain yang tengah trial ialah Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. Ketiganya merupakan rekomendasi dari Diklat U-20 untuk promosi ke tim senior, mengingat regulasi baru untuk pemain muda di musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengatakan ketiganya belum mampu bermain secara taktikal dengan para pemain lainnya. Hanya saja pelatih asal Belanda tersebut masih menganggap wajar dan akan terus mengasah kemampuan ketiganya.

"Tiga pemain muda bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang. Tapi itu normal," ujar eks pelatih Serawak itu pada Sabtu (29/8/2020).

Di pekan depan, ketiganya masih akan dipantau oleh tim kepelatihan Persib. Hanya saja Robert menilai kemampuan individu dari Ardy cs sudah tak perlu diragukan lagi. Hanya saja kemampuan secara tim harus dibenahi sebelum bergabung ke tim senior.

"Kami akan melanjutkan pekan depan. Seperti yang saya katakan, secara individual mereka menjanjikan tapi untuk kekompakan bersama tim masih belum padu. Tapi itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XSGgXFSuKn0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini