Tiga Pekan Jelang Restart Liga 1, Robert Alberts Sentil Barisan Serang Persib

Tiga Pekan Jelang Restart Liga 1, Robert Alberts Sentil Barisan Serang Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepala pelatih Persib, Robert Alberts, memberikan beberapa catatan evaluasi buat anak asuhnya. Robert belum puas dengan progres timnya jelang restart Liga 1 2020.

Pelatih asal Belanda itu sengaja mengumpulkan pasukannya lebih awal dalam sesi latihan hari ini, Senin (14/9/2020) pagi. Sebelum memulai latihan, tim pelatih melakukan diskusi dengan seluruh pemain, menerangkan apa yang menjadi kekurangan mereka selama ini.


"Kita berdiskusi tentang pertandingan, apa yang menjadi tujuan kita. Kita harus bisa mencapai target itu. Kita melakukan hal yang benar di pertandingan, itu yang kita diskusikan, dan kita juga menganalisa melalui video. Semua yang kita lakukan di pertandingan, kita melakukannya dengan benar," kata Robert, dalam wawancara virtual usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert melanjutkan, dirinya masih kurang puas dengan progres yang ditampilkan anak asuhnya, terutama di sektor barisan penyerangan. Menurutnya, pergerakan Wander Luiz Cs masih lambat dan terlalu memberikan banyak ruang bagi pemain lawan.

"Kita juga harus melakukan improvisasi seperti yang kita diskusikan, kita melakukan beberapa evaluasi tadi, terutama transisi bermain saat menyerang harus lebih cepat lagi. Pressing penyerang saya rasa belum memuaskan, belum sesuai apa yang diharapkan. Mereka terlalu banyak memberikan ruang untuk kedua tim.

"Dan juga set piece ada sedikit peningkatan namun memang harus lebih tajam lagi, karena kita harus memanfaatkan skema set pice di pertandingan," begitu ucap Robert. (Afy Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini