Musibah Menghampiri Persib, Tulang Rusuk Kim Kurniawan Dipastikan Retak

Musibah Menghampiri Persib, Tulang Rusuk Kim Kurniawan Dipastikan Retak

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jelang restart Liga 1 2020 tim Persib dilanda musibah. Salah satu pemain kunci, Kim Jeffrey Kurniawan harus menepi selama dua minggu.

Kepala pelatih, Robert Alberts mengungkapkan hasil pemeriksaan MRI pemain blasteran Indo-Jerman itu yang mengalami cedera punggung.


Menurut Robert, kondisi Kim usai melakukan cek MRI mengalami cedera yang cukup parah usai berbenturan dengan rekan setimnya. Dia mengalami retak tulang pada bagian rusuknya. Keretakan itu terjadi usai berbenturan dengan salah seorang pemain Persib dalam sesi latihan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu," ujar Robert pada Selasa (15/9/20).

Semula, Kim hanya merasa kesakitan pada punggungnya usai bertabrakan. Dia bahkan sempat berlatih terpisah beberapa waktu, namun rasa sakitnya yang tak kunjung reda. Dokter tim Persib mengambil langkah untuk pemeriksaan MRI dan hasilnya Kim Kurniawan mengalami retak pada tulang rusuknya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan pemilik nomor 23 itu harus absen dua pekan untuk masa pemulihan.

"Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini