Cerita Robert Saat Bertemu dan Berbincang dengan Pele

Cerita Robert Saat Bertemu dan Berbincang dengan Pele

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mempunyai pengalaman luar biasa dalam hidupnya. Sampai-sampai, peristiwa yang terjadi 45 tahun lalu tersebut masih menempel diingatannya.

Robert bertemu seorang pemain legendaris dunia, Pele. Pelatih asal Belanda tersebut mengaku senang dengan pertemuannya dengan bintang asal Brasil tersebut.


"Itu merupakan kesempatan luar biasa. Tiba-tiba saya mendapat kesempatan bermain melawan legenda besar seperti Pele. Saya bisa bertemu, berjabat tangan dan berbincang langsung dengannya. Sangat senang tentunya dan hal tersebut merupakan impian setiap pemain muda seperti saya," ujar Robert dikutip laman resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih yang pernah menukangi PSM Makassar itu juga masih ingat isi perbincangannya dengan sang legenda.

"Saya pun berbincang dengan Pele. Masih ingat, saya menanyakan perasaan dia menjadi seorang bintang saat itu. Dia mengaku sangat cinta dengan pekerjaannya dan bahagia bisa menjadi bagian kemajuan sepakbola benua Amerika dan dunia," ungkapnya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada tahun 1975. Saat itu Robert yang memperkuat tim asal Kanada, Vancouver Whitecaps FC melakoni laga eksebisi melawan tim yang diperkuat oleh Pele.

"Itu sekitar tahun 1975. Saya bertemu dengan Pele saat sebelum dan setelah pertandingan. Saat itu, ada pertandingan ekshibisi antara tim saya, Vancouver Whitecaps dan New York Cosmos (Amerika Serikat), timnya Pele," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda ini. (Afy Ramadhan)

https://www.instagram.com/p/CFGF09dAZda/

https://www.youtube.com/watch?v=tRAEcPsfTXU&t=7s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini