Kim Harus Istirahat Enam Pekan, Absen Tiga Pertandingan Liga 1

Kim Harus Istirahat Enam Pekan, Absen Tiga Pertandingan Liga 1

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kim Jeffrey Kurniawan harus istirahat panjang setelah mengalami benturan dengan salah seorang rekannya saat gim internal yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Dokter tim Rafi Ghani, Kim terlibat benturan di bagian rusuk kanan saat uji tanding tersebut. Keesokan harinya, kata Rafi, Kim masih melakukan aktivitas. Rasa nyeri dan kurang nyaman baru dirasakan Kim setelah dua pekan pasca benturan.


"Si rasa nyeri nya itu tidak satu tempat tapi dengan berjalannya waktu ada satu titik merasakan nyeri kita melakukan MRI," kata Rafi, Kamis (17/9/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rafi menambahkan, hasil MRI menunjukan adanya patah tulang di bagian rusuk, tapi karena posisinya bagus tidak dibutuhkan tindakan lanjutan dan Kim hanya membutuhkan istirahat.

"Kalau perhitungan setelah saya konsultasi dengan ortopedi hal ini tidak bisa diapa-apakan karena frakturnya tidak mengganggu organ bagian dalam paru-paru dan jantung. Jadi biarkan supaya frakturnya nempel dengan sempurna kurang lebih enam minggu," papar Rafi.

Pemain berdarah Jerman ini dipastikan absen pada tiga laga awal Persib di lanjutan Liga 1 2020.

"Doain saja cepet karena keluhannya gak khas dia malah, setelah fraktur masih aktivitas seperti biasa, suruh istirahat dia gak mau," ujar Rafi. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=HsbRLnAEbss&t=3s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini