Beda Versi Hasil Manager Meeting dan PSSI, Umuh Sebut Voting Klub Liga 1 Tidak Sepakat Bursa Transfer Dibuka Kembali

Beda Versi Hasil Manager Meeting dan PSSI, Umuh Sebut Voting Klub Liga 1 Tidak Sepakat Bursa Transfer Dibuka Kembali

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris Persib, Umuh Muchtar, mengatakan manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang restart kompetisi, di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/20), berjalan dengan lancar.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Wa Haji itu mengungkapkan ada beberapa regulasi baru yang disampaikan PT LIB kepada perwakilan klub terkait kelanjutan Extraordinary Liga 1. Wa Haji juga menjelaskan setiap tim melakukan voting terkait bursa transfer pemain jelang restart kompetisi.


Seperti diketahui, beberapa pemain asing dari Liga 1 memutuskan mundur dari klubnya akibat tidak setuju dengan perubahan nilai kontrak dan ada juga yang khawatir dengan kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada masalah semua landai dan ada beberapa regulasi perubahan, kita ngikut saja sama. Cuma satu ada yang voting permasalahan penambahan pemain asing, jadi kan aturan kalau pertama dari awal sudah ada aturan baku, kalau pemain asing tambahan atau penggatian itu putaran pertama tidak boleh kalau putaran kedua diganti semua juga tidak ada masalah.

"Akhirnya tadi divoting, jangan bilang semua ini bahwa saya Persib tapi semua setuju ya. Alhamdulillah selesai gak ribut. Yang setuju ada 7 (klub), tidak setuju ada penambahan 8 (klub), absen tiga. tadi sudah ada catatan jadi supaya PSSI tidak bingung," jelas Wa Haji.

Diberitakan sebelumnya, Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi, memastikan bahwa setiap klub Liga 1 dan Liga 2 bisa melakukan transaksi jual-beli pemain dalam lanjutan extraordinary kompetisi musim 2020. Sebelumnya PSSI telah mengirim surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 kepada Badan Sepakbola Dunia.

Awalnya bursa transfer paruh musim dibuka pada 21 Juli hingga 19 Agustus, hal ini akhirnya berubah karena Liga 1 sendiri ditangguhkan pada 16 Maret karena pandemi virus corona yang melanda.

PSSI menerima persetujuan FIFA soal perubahan periode transfer tahap dua pada 16 September, dan FIFA mengabulkan dengan penetapan bahwa bursa transfer menjadi 21 September hingga 18 Oktober.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini