Vianti Azmi Rindu Nyetadion, Banyak Bobotoh Ramah

Vianti Azmi Rindu Nyetadion, Banyak Bobotoh Ramah Dok. Pribadi

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bobotoh cantik asal Bandung, Vianti Azmi Pratiwi menilai Persib merupakan kebudayaan yang harus dilestarikan secara turun temurun. Baginya, mendukung Persib sudah menjadi suatu kewajiban agar budaya dan warisan tetap terjaga.

Gadis berusia 19 tahun itu melihat ada banyak sejarah di tubuh tim Persib. Mulai dari alat perjuangan di jaman penjajahan Belanda hingga harga diri warga Jawa Barat pada umumnya.


Lahir di Kota Bandung, Vianti sadar kota kelahirannya tersebut tak bisa lepas dari Persib. Bahkan secara tidak langsung, proses perkenalan Vianti dan Persib juga tercipta secara natural.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena Persib adalah sepak bola asal kota Bandung, dan aku terlahir di Bandung juga, pokoknya ada banyak cerita sejarah yang buat aku tertarik," ujar gadis yang hobi berdandan tersebut kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Minggu (20/9/2020).

Menjadi Bobotoh, Vianti punya moment berharga selama di stadion. Moment tersebut juga sangat ia rindukan mengingat kompetisi tengah ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

"Jadi suporter pas di stadion, banyak Bobotoh lainnya yang ramah. Itu sih yang paling rindu mah," lanjut Vianti.

Lebih lanjut lagi Vianti memiliki pemain favorit di tim Maung Bandung. Pemain tersebut ialah Febri Hariyadi.

Vianti mengatakan Febri Hariyadi adalah pemain masa depan di tim Persib. Selain usianya yang masih belia, pemain yang akrab disapa Bow itu juga memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain muda lainnya.

"Febri Hariyadi, alasannya karena dia mainnya bagus, masih muda, dan yang pasti gantengnya udah maksimal," tambahnya.

Di musim ini, Vianti juga optimis tim Persib akan menjadi kandidat kuat peraih gelar juara. Selain dihuni pemain hebat, Vianti menilai Persib terus menunjukan progres permainan yang meningkat.

Ia berharap meski berkompetisi di tengah pandemi, tak akan melunturkan semangat para pemain untuk meraih juara dan Persib kembali menampilkan permainan terbaiknya.

"Semoga corona cepat hilang dan Persib main lagi, Insha Alloh dapet juara di musim yang sulit ini," tuntas pemilik akun Instagram @azmivianti itu. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini