Sebagai Klub Profesional, Robert Berharap Persib Punya Tempat Latihan Miliki Sendiri

Sebagai Klub Profesional, Robert Berharap Persib Punya Tempat Latihan Miliki Sendiri

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Robert Alberts memberikan menu latihan yang lebih spesifik kepada anak asuhnya. Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hari ini, Rabu (23/9/20), pelatih asal Belanda itu sengaja mengumpulkan pemain belakang lebih awal.

Karena keterbatasan sarana berlatih, Robert sengaja membagi anak asuhnya sesuai posisi masing-masing. Dia mengatakan memang program latihan hari ini para pemain bertahan berlatih lebih dulu.


"Sebelumnya kami mempunyai latihan (lebih awal) untuk striker dengan materi latihan mereka sendiri. Lalu hari ini ada latihan lebih awal untuk pemain belakang. Mungkin pekan depan ada latihan (lebih awal) untuk gelandang. Kami mempunyai beberapa pembagian dengan latihan yang spesifik di setiap posisinya," ujar Robert.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika hanya mempunyai satu lapangan untuk berlatih maka harus menyebar untuk menjaga kondisi lapangan karena akan digunakan di liga. Tidak ada lapangan latihan lainnya bagi kami untuk saat ini dengan standar seperti ini. Kami butuh lapangan dengan standar seperti ini. Maka dari itu, pemain belakang diminta untuk datang lebih awal untuk dilatih materi yang spesifik," kata dia lagi.

Robert berharap ke depannya Persib bisa mempunyai sarana latihan sendiri, dengan begitu para pemain akan bisa mengembangkan kemampuannya lebih baik lagi.

"Tentunya akan lebih bagus jika kami mempunyai lapangan latihan sendiri. Satu posisi berlatih di satu lapangan dan posisi lain berlatih di lapangan lainnya. Itu yang harusnya dilakukan di sepakbola profesional, tapi situasinya seperti ini sekarang," tuntasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini