Bek Persib Berlatih Lebih Awal, Ardi Idrus Bocorkan Materi Latihannya

Bek Persib Berlatih Lebih Awal, Ardi Idrus Bocorkan Materi Latihannya

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Seluruh pemain Persib berlatih lebih cepat di sesi latihan kemarin, Rabu (23/9/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Banyak yang disiapkan oleh pelatih ketika memberi porsi latihan lebih untuk pemain bertahan.

Pemain Persib, Ardi Idrus membocorkan program latihan tambahan yang dilakukan para pemain bertahan di sesi latihan kemarin. Pemain asal Tidore itu menuturkan Robert Alberts meminta para pemain bertahan meningkatkan komunikasi dan transisi saat di pertandingan


"Ya bagi saya dengan teman-teman pemain defense ya kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking," ujar Ardi Idrus kepada wartawan di sesi jumpa pers virtual, Kamis (24/9/2020) siang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu Ardi mengatakan Robert meminta transisi dari lini bertahan sampai ke depan bisa lebih cepat dan tepat. Sehingga saat Persib mendapatkan kesempatan menyerang bisa mendapat hasil yang positif.

"Harus lebih cepat karena sebelumnya agak slow, diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat. Ya harus banyak gerak, itu yang diminta sama pelatih," ujar eks pemain PS. Sleman itu.

Menerapkan transisi dengan cepat dan tepat bukan menjadi alasan untuk pemain bertahan bisa menguasai bola terlalu lama. Pemilik nomor 3 itu menilai pemain bertahan masih bisa menguasai bola lebih lama asalkan situasi memungkinkan.

"Bisa pegang bola tapi tergantung, harus lihat situasinya," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0&t=3s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini