Porsi dan Menu Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Dipantau Pelatih

Porsi dan Menu Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Dipantau Pelatih (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Demi mendapatkan asupan energi dan gizi yang sesuai dengan kebutuhan atlet, porsi dan menu makan pemain timnas Indonesia U-19 dipantau ketat oleh tim pelatih.

Pelatih fisik Timnas U-19, Lee Jae-hong mengatakan pola makanan tersebut berlaku sejak para pemain melakukan pemusatan latihan di Kroasia tiga pekan lalu.


"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beberapa menu wajib yang disuguhkan kepada David Maulana dkk adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, dan roti.

"Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan," ujar Lee.

Lee mengklaim anak asuhnya tidak mendapat kendala yang berarti dengan pola makan yang diterapkan. Sebaliknya, mereka sangat menikmati santapan terebut.

"Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah. Selain itu, pemain juga dicek berat badan setiap harinya dan cek in body tes seperti masa otot, lemak dan lain-lain," jelas Lee Jae-hong. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini