Jadwal Lanjutan Liga 1 Direvisi LIB, Robert Tetap Mengeluh

Jadwal Lanjutan Liga 1 Direvisi LIB, Robert Tetap Mengeluh Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts, mengomentari revisi jadwal Liga 1 2020 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru, Sabtu (26/9/2020) kemarin. Laga perdana Persib mengalami perubahan.

Semula Maung Bandung akan menghadapai Madura United di pekan ke-4 yang berlangsung di Pamekasaan, 4 Oktober mendatang. Namun berdasarkan rilis resmi PT. Liga Indonesia Baru, Persib akan mengahadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, 4 Oktober 2020 pukul 20.30 WIB.


"Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal. Kami menerima email pagi ini dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (LIB) mengubah ini. Saya tidak tahu, karena ini mempengaruhi kami, ini sangat berdampak pada kami," kata Robert.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku belum mendapat kabar langsung dari manajemen Persib, sebelumnya dia hanya berharap PT LIB bisa mempercepat jadwal tanding Persib vs Barito Putera karena jarak waktu yang terlalu jauh dari pertandingan Persib vs Madura United, bukan meminta untuk merubah calon lawan.

"Saya menunggu kabar resmi dari pihak manajemen kenapa mereka mengubah ini. Kami meminta untuk mengubah jadwal tiga pekan lalu untuk membuat jadwal jadi lebih logis dalam hal perjalanan dan lainnya tapi tidak mendapat tanggapan.

"Lalu hari ini (Sabtu kemarin) mendadak mereka melakukan perubahan, kami masih menunggu apa alasannya, karena bukan perubahan ini yang kami minta. Tidak ada yang bisa kami lakukan dengan keputusan itu," jelas eks pelatih Arema FC tersebut.

Dengan jadwal baru ini, Robert tak merasa timnya diuntungkan. Terlebih, dengan berubahnya calon lawan Persib, otomatis mengganggu program yang telah disusun sebelumnya.

"Tidak peduli dimana kami memainkan laga pertama, ini bukan keuntungan. Perjalanan juga sama-sama jauh jadi bukan satu keuntungan dimana kami akan bermain. Tapi kini masih harus menjadwal ulang beberapa hal, kami sudah memesan hotel dan kami juga harus menjadwal ulang hal lain," keluhnya.

Meski begitu, Robert masih akan menunggu penjelasan dari manajemen Persib terkait revisi jadwal lanjutan Liga 1 2020.

"Tapi seperti yang tadi saya katakan, kami masih harus menunggu jawaban resmi dari manajemen atas hasil keputusan ini. Saya tidak tahu," pungkasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini