Peringati Hari Bhakti Postel ke-75, Pos Indonesia Luncurkan Layanan QiX

Peringati Hari Bhakti Postel ke-75, Pos Indonesia Luncurkan Layanan QiX Dokumentasi Pos Indonesia

BANDUNG - Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Harbak Postel) oleh jajaran Pos dan Telekomunikasi bertolak dari diambil-alihnya Jawatan Pos Telegrap dan Telepon (PTT) dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

Peringatan Hari Bhakti Postel ke-75 tahun 2020 mengusung Tema “Transformasi Digital Menuju Indonesia Maju”.


Pada tahun ini komunitas Postel memperingati dalam situasi yang tidak seperti biasanya, karena Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Pada tahun ini, Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate dan diikuti oleh seluruh komunitas Postel.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada kesempatan ini, karyawan PT Pos Indonesia, yaitu Hartanto Nurtyasworo sebagai Vice President Hukum, mendapatkan pengharagaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia atas jasa-jasa dalam memberikan darma baktinya sehingga dapat dijadikan teadan bagi orang lain.

Sejalan dengan tema peringatan Harbak Postel ke-75 serta sebagai bentuk inovasi mendigitalkan berbagai layanannya, Pos Indonesia kembali luncurkan produk layanan pengiriman terbaru yang mengedepankan kecepatan dan teknologi digital yaitu Quick International Xpress (QiX).

QiX merupakan layanan pengiriman barang ke luar negeri dengan keunggulan ketepatan dan kecepatan, Next Day Service ke Hongkong dan Time Certain Deliver dua sampai enam hari ke beberapa negara, bahkan dalam waktu dekat akan tersedia Same Day Service ke Singapura dan beberapa negara lain.

“Dengan adanya Layanan QiX, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha baik korporat maupun UMKM di Indonesia dalam mempercepat proses transaksi maupun distribusi, sehingga perekonomian di Indonesia sendiri dapat terbantu seiring dengan meningkatnya kegiatan ekspor.” jelas VP Product Management & Marketing PT Pos Indonesia Tata Sugiarta. ***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini