Terus Berinovasi, Ant.beanbag Sediakan Produk untuk Bobotoh

Terus Berinovasi, Ant.beanbag Sediakan Produk untuk Bobotoh Salah satu produk ant.beanbag. (Instagram Ant.beanbag)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Seiring meningkatnya kebutuhan pasar akan kenyamanan dan keindahan, dekorasi rumah dan kantor terus mengalami inovasi. Salah satunya tempat duduk yang nyaman, cantik, dan tentunya akan membuat kantor atau rumah semakin indah untuk dilihat.

Kursi memang menjadi salah satu faktor pendukung agar kantor atau rumah terlihat estetik. Tak hanya fungsinya sebagai alas duduk atau bersantai, kini kursi terus berevolusi dengan berbagai bentuk yang unik, seperti Bean Bag.


Di Kota Bandung, Bean Bag cukup digemari oleh banyak orang. Termasuk penyedia Bean Bag, ant.beanbag yang berlokasi di Jalan A.H. Nasution No. 202, Binaharapan, Arcamanik, Kota Bandung yang terus dibanjiri oleh peminat.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berdiri sejak Maret 2018, ant.beanbag lahir dari ketidaksengajaan menemukan hal unik di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Salah seorang pemilik ANT Bean Bag, Abdul Rojak mengatakan dari pusat perbelanjaan tersebut ia mendapatkan inspirasi untuk membuatnya sendiri.

"Ant.beanbag berdiri pada tanggal 01 maret 2018, bermula dari ketidak sengajaan menemukan sesuatu hal yang menarik kala itu ketika jalan-jalan bersama pasangan saya ke salah satu mall terbesar di Bandung," ujar Abdul Rojak kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat (2/10/2020) pagi.

Bermula hanya membuat untuk keperluan prubadi, Abdul Rojak terlintas untuk menjual bean bag hasil tangannya sendiri setelah bertemu salah seorang kerabatnya bernama Torija. Setelah berbicara dengan sahabatnya, Abdul Rojak menarik benang merah bahwa bean bag hasil tangannya itu cukup menjanjikan di dunia furniture.

Pemilihan nama ant.beanbag juga berdasarkan dua nama, antara Abdul dan Torija. Atau ANT yang artinya semut juga memiliki banyak makna, diantaranya ialah bergotong royong, peka terhadap lingkungan, pekerja keras, dan ramah ke sesama. Ia berharap dengan nama ANT tersebut bisa menjadi doa untuk usahanya.

"Dan akhirnya saya bertemu dengan salah satu sahabat saya yang mana sahabat saya ini bisa dibilang mengerti akan market , singkat cerita kita berdua akan mencoba produksi beanbag untuk di perjual belikan dan akhirnya kita produksi yang jualanya bermualakan di car free day Dago," ucapnya.

Setelah berusaha memasarkan di Car Free Day, Dago, secara mengejutkan beanbag hasil produksinya ludes terjual.

"Yang sangat membuat kami bersemangat adalah jualan pertama kami di car free day Dago tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari para pengunjung car free day pada waktu itu , dan taraaaa jualan kami sold out di hari itu," tambahnya.

Abdul juga menambahkan, banyak kelebihan apabila Bobotoh atau warga Bandung ingin membeli produk dari ant.beanbag. Selain pemilihan bahan yang berkualitas, tentunya harga produknya tersebut dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

"Produk kami selain harganya murah meriah/terjangkau kalangan kecil atau menengah keatas produk kamipun selalu memproritaskan qualitas-qualitas terbaik dengan jahitan yang rapih,kuat dan di tunjang dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang tebal , lembut , serta kuat," tutur Abdul Rojak.

Abdul menuturkan harga produk di ant.beanbag bermula dari Rp.275.000,- sampai Rp.550.000,-. Harga sesuai ukuran, bentuk, dan bahan yang dipilih pelanggan.

"Harga kita mulai dari Rp.275.000 sampai dengan Rp.550.000. Tergantung size, bentuk, bahan yang digunakan," ujar Abdul Rojak.

Selain berjualan secara offline, Abdul juga mengatakan ant.beanbag tersedia di beberapa aplikasi jual beli online seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Untuk warga Bandung atau Bobotoh yang ingin melihat hasil secara detail produk ant.beanbag juga bisa mengunjungi Instagram @ant.beanbag.

Di masa pandemi ini, Abdul mengaku penjualannya mengalami penurunan. Namun ant.beanbag, lanjut Abdul terus memberi terobosan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya membuat produk khusus Bobotoh.

"Kita mencoba tetap konsisten dengan apa yang menjadi tujuan utama kita,memberikan promo-promo menarik buat pelangggan setia kita," imbuhnya.

Ant.beanbag memiliki produk yang dikhususkan untuk pecinta Persib. Abdul dan Torija yang juga merupakan Bobotoh sudah mempersiapkan desain untuk Bobotoh yang ingin membeli produknya.

"Bahwa ant.beanbag adalah Bobotoh Sejati. sangat disayangkan kalau kita tidak membuat produk khusus/special untuk para Bobotoh. Kita ingin membuat beanbag dengan logo/tulisan bobotoh dan tentunya dengan warna kebanggan kita, biru," ujar pria berusia 31 tahun itu.

Disamping itu, ant.beanbag juga tetap menerima pesanan sesuai selera dan keinginan Bobotoh lainnya.

"Atau mungkin ada permintaan khusus dari bobotoh untuk dibuatkan motif/bentuk. Dengan senang hati kita akan merealisasikannya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=K72vJaVIP_0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini