Nginumkuy, Minuman Cokelat Yang Bersahabat dengan Dompet

Nginumkuy, Minuman Cokelat Yang Bersahabat dengan Dompet Nginumkuy. (Dok. Nginumkuy)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dewasa ini, produk minuman yang menyuguhkan varian rasa coklat tengah digandrungi oleh banyak orang. Tak perlu berkunjung ke cafe atau restoran dan merogoh kocek dalam, kini minuman berbagai varian rasa terus berinovasi dan hadir di tengah masyarakat.

Salah satunya kedai milik Muhammad Is Adurrofiq, bernama NginumKuy yang berada di Jalan Dewi Sartika, No.43, Sumber, Cirebon. Nginum Kuy juga menghadirkan banyak varian rasa coklat premium yang tentu sangat bisa diterima oleh masyarakat.


"Kelebihannya, jenis minuman (signature drink) dengan perpaduan cokelat, plain milk & 9 varian rasa," ujar Muhammad Is Adurrofiq kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Rabu (7/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain menyajikan rasa yang enak dan segar, seluruh produk di NginumKuy juga sangat bersahabat dengan dompet anak muda. Dengan Rp.10.000,- sudah bisa merasakan nikmatnya minuman coklat ala NginumKuy.

"Harganya cukup murah pas lah di kantong anak anak muda jaman sekarang. Cuma 10K saja All varian,"

Sebenarnya NginumKuy baru saja berdiri beberapa bulan ke belakang. Adurrofiq mengatakan berdirinya NginumKuy berawal dari tongkrongannya.

"Sejarahnya karena kami suka nongkrong akhirnya kami buat tongkrongan dengan product Nginum Kuy," tambah pria berusia 25 tahun itu.

Ia juga memiliki alasan mengapa baru membuka usaha di masa pandemi. Adurrofiq mengatakan ekonomi keluarganya harus tetap berjalan meski di tengah pandemi.

"Mengisi kekosongan dan membentuk UKM & SDM lingkungan secara mandiri. Apalagi Indonesia di ambang resesi dan semoga tidak terjadi. Kalau kita tidak kreatif dan berpikir maju dari sekarang kapan lagi," tuturnya sambil tersenyum.

Ia juga menjelaskan soal pemilihan nama di bisnisnya tersebut. Terutama dari kata 'Kuy', Adurrofiq mengatakan kata 'Kuy' menurutnya sangat unik dan mudah diingat oleh masyarakat.

Di masa pandemi ini, banyak cara yang dilakukan Adurrofiq untuk meningkatkan penjualannya. Salah satu caranya ialah menjaga silaturahmi dengan rekan-rekannya untuk saling mendukung d masa pandemi.

"Initinya banyak berkawan, jalin silaturahmi dengan siapa saja. Agar sebagai sesama rekan bisa saling mensuport dagangan rekan lainnya. Cara mensuport dagangan rekan atau kawan yaitu dengan cara membelinya. Makanya siasat terbaik adalah jalin silaturahmi," tambahnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XXYO_jm1uJs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini