Ini Agenda Uji Coba Timnas U-19 Sepanjang Bulan Oktober di Kroasia

Ini Agenda Uji Coba Timnas U-19 Sepanjang Bulan Oktober di Kroasia (Photo Credit: pssi.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Tim Nasional Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia akan melakukan serangkaian uji coba internasional spanjang bulan Oktober ini.

Dikatakan Ketua Umum PSSI, M Iriawan, pasukan Garuda Muda akan melakukan total enam uji coba.


"Ada total enam uji coba yang akan dijalani timnas U-19 pada bulan Oktober. Kami akan melawan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, lalu dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia," kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


NK Dugopolje menjadi lawan pertama Garuda Muda pada Kamis (8/10/20) kemarin, skuat besutan Shin Tae-yong ini meraih kemenangan dengan skor 3-0. Lalu Minggu dan Rabu (11,14/10/20) melawan Makedonia Utara, setelah itu Selasa serta Jumat (20,23/10) melawan Bosnia Herzegovina, dan terakhir menjalani uji coba pada Senin (26/10). Semua pertandingan akan berlangsung di kota Split, Kroasia.

"Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U-19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

(Firman Fauzi)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini