Ini yang Selalu Membuat Robert Bangga Saat Meramu Tim Sepanjang Karier Pelatih

Ini yang Selalu Membuat Robert Bangga Saat Meramu Tim Sepanjang Karier Pelatih

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts, sudah menjadi pelatih kepala sejak 1980-an bersama tim asal Swedia, Hittarps IK.

Selama puluhan tahun, Robert terus berkembang hingga dipercaya beberapa tim besar Asia Tenggara dan beberapa Tim Nasional di Asia.


Banyak suka duka yang didapatnya ketika menjadi arsitek dalam membangun sebuah tim tangguh. Akan tetapi ia mengaku tetap senang saat bisa menukangi tim dan membuat permainan tim berkembang atas programnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika melihat orang-orang berkembang, melihat pemain berkembang, dan ide saya sebagai pelatih, materi yang diterapkan di latihan bisa menunjukkan hasil yang bagus di lapangan," kata Robert di sesi jumpa pers virtual pada Senin (12/10/20) pagi.

Ia juga bersyukur kemampuannya sebagai pelatih mendapatkan pengakuan dari banyak pihak. Sudah banyak gelar didapatnya termasuk mempromosikan tim besutannya.

"Dan statistik berbicara, karena ada beberapa orang melihat itu di karier saya, saya sudah melakukan tugas dengan baik," kata eks pelatih Home United tersebut.

Bahkan banyak gelar yang sudah didapatnya. Tercatat ia meraih tiga gelar di 3 liga berbeda, yakni ISL 2010, Piala FA Malaysia, Piala Singapura.

"Jumlah kemenangan jika dibandingkan dengan kekalahan terbilang lebih banyak. Saya juga adalah pelatih yang bisa menjuarai liga dengan tidak terkalahkan bersama tiga klub dalam tiga liga berbeda,"

"Jadi itu sesuatu yang bisa dibanggakan, karena itu bukan suatu keberuntungan. Jadi saya sangat suka menjadi pelatih," tuntas eks pelatih Tanjong Pagar tersebut.  (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=xgDFXQJtT3Y

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini