Liga 1 Restart November, Robert Sudah Dengar Bocoran dari Pihak Kepolisian Terkait Izin Keramaian

Liga 1 Restart November, Robert Sudah Dengar Bocoran dari Pihak Kepolisian Terkait Izin Keramaian Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dampak dari ketidakjelasan masa depan Liga 1 2020 membuat pelatih Persib Robert Alberts memberlakukan program baru. Skuat Maung Bandung hanya akan berlatih tiga kali seminggu mulai pekan sekarang.

Rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang akan menggulirkan kembali seluruh kasta kompetisi sepakbola di Tanah Air mendapat penolakan dari pihak kepolisian. Dalam hal ini, Polri tak memberi restu mengeluarkan izin keramaian untuk menggelar pertandingan sepakbola di seluruh wilayah Indonesia.


Robert Alberts sendiri pesimistis Liga 1 2020 bisa kembali digelar dalam waktu dekat, meski Ketua Umum PSSI M Iriawan sudah berjanji akan melanjutkan kompetisi paling telat 1 Januari 2021 mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Belanda itu ingin anak asuhnya tetap berlatih. Namun tentunya porsi latihan Omid Nazari Cs dikurangi menjadi tiga kali dalam sepekan.

"Ya kami sudah mendengar itu, bahwa tidak akan ada izin (rekomendasi dari kepolisian). Namun semua bisa berubah dengan cepat apa yang bisa terjadi di Indonesia. Jadi kami harus tetap bersiap, jika terjadi perubahan dengan alasan lainnya kami juga mengantisipasinya," ungkap Robert, Selasa (20/10/20).

Robert melanjutkan, fokus utama Persib saat ini adalah menjaga ritme dan fisik pemain supaya tidak menurun drastis hingga Januari tahun depan.

"Tapi seperti yang saya katakan, fokus kami saat ini adalah bersiap untuk Januari karena itu kabar utama yang kami dengar," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramdhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=0PHCdKpCEGo

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini