sinergi foundation

Mulai Pekan Ini Skuat Persib Hanya Berlatih Tiga Kali, Robert Alberts Jelaskan Tujuannya

Mulai Pekan Ini Skuat Persib Hanya Berlatih Tiga Kali, Robert Alberts Jelaskan Tujuannya

REPUBLIKBOBOTOH - Skuat Maung Bandung hanya akan menjalankan tiga kali sesi latihan dalam sepekan dimulai minggu ini. Hal tersebut diungkapkan pelatih Robert Alberts usai tim berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hari ini Selasa (20/10/20) pagi.

Di tengah ketidakjelasan masa depan kompetisi Liga 1 2020, armada Robert Alberts masih tetap berlatih. Hal itu bertujuan untuk menjaga keseimbangan tim serta menjaga fisik pemain agar tidak drop.

"Kami harus menjaga keseimbangan tim meski ada ketidakjelasan soal kondisi liga saat ini. Pemain sangat kelelahan, baik fisik maupun emosi, jadi saya tidak bisa meminta terlalu banyak dari mereka," ucap Robert, dalam wawancara virtual siang tadi.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, dengan mengurangi porsi latihan seminggu tiga kali bisa menghindari pemainnya kehabisan bensin ketika Liga 1 benar-benar restart nanti.

"Karena jika nanti liga benar-benar digelar, pemain justru akan kehabisan tenaga. Ada banyak yang sudah merasakan itu terutama soal mental, bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang bekerja di sepakbola seperti official dan bahkan juga media mengalami itu. Jadi penting untuk menjaga keseimbangan," lanjut Robert.


Porsi latihan itu dirasa Robert sangat cukup. Dengan banyaknya waktu libur, para pemain bisa meluangkan waktu lebih untuk keluarganya sehingga tingkat stress Supardi Nasir cs bisa terjaga dengan baik.

"Di Persib, kami berlatih tiga hari sepekan secara berturut-turut dan setelah itu pemain mempunyai waktu berkumpul dengan keluarga. Jadi ketika mereka kembali berlatih lagi, mereka lebih termotivasi dan ritme itu sejauh ini dipertangung jawabkan dengan baik oleh pemain karena mereka bisa menjaga level latihan yang kami lakukan.

"Mereka kembali dengan pikiran yang fresh karena sudah berkumpul bersama keluarga. Bisa dilihat intensitas ketika latihan sangat fantastis. Dan saya sangat senang dengan apa yang dilakukan di Persib Bandung karena kami juga didukung penuh oleh manajemen," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramdhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=0PHCdKpCEGo
https://www.youtube.com/watch?v=nam49M8MvXI&t=1850s
Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini