sinergi foundation

Hiatus Sepakbola Merugikan Timnas, Shin Berharap Kompetisi Segera Digelar

Hiatus Sepakbola Merugikan Timnas, Shin Berharap Kompetisi Segera Digelar

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong masih berharap kompetisi sepakbola Tanah Air bisa digelar kembali. Menurut Shin, dengan berjalannya Liga 1 dan Liga 2 dia bisa memantau perkembangan pemain.

"Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Sekaligus saya bisa melihat jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman Kompas Bola, Rabu 21 Oktober 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan, dengan berjalannya kompetisi para pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya sehingga mental bertanding tetap terjaga, dan juga kemampuan mereka bisa lebih berkembang.

"Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus," sambungnya.


PSSI sendiri sudah menjadwalkan Timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Prancis pada 8 Desember 2020 - 22 Januari 2021 mendatang lantaran jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih belum jelas. Shin sendiri menginginkan pasukannya tetap menjaga mental bertanding di kompetisi sebelum berangkat ke Prancis, untuk itu dia berharap pihak kepolisian bisa memberikan izin keramaian untuk menggelar pertandingan.

(Firman Fauzi)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini