Info Buat Bobotoh, Ingin Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Cara Daftarnya

Info Buat Bobotoh, Ingin Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Cara Daftarnya Ilustrasi

REPUBLIKBOBOTOH - Pemerintah memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Pemerintah pun telah resmi membuka pendaftaran Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Pendaftaran gelombang 2 telah dibuka sejak 13 Oktober silam dan akan ditutup pada akhir November 2020.

Bantuan Presiden (banpres) ini ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), BPUM atau BLT UMKM ini sebesar 2,4 juta dan akan ditujukan untuk 12 juta pelaku UMKM.

Perlu diingat, login Depkop.go.id bukan untuk daftar BLT UMKM online, ini jalur yang benar kata Menkop Teten Masduki. Sebelumnya, beredar informasi jika warga yang ingin mendaftar menjadi penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif BPUM bisa melalui jalur online.


Teten Masduki menjelaskan jalur tersebut tidak bisa digunakan untuk mendaftar BLT UMKM secara online. Itu hanya untuk mengetahui cara mengetahui persyaratan dan bagaimana cara mendaftar program tersebut.

Jika warga ingin mendaftarkan diri sebagai penerima BLT katanya bisa mendaftar melalui jalur offline yaitu ke Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten/kota masing-masing.

"Bagi pelaku UKM yang ingin mendaftar di program ini bisa mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten atau kota di daerah masing-masing," ucapnya dikutip dari Ringtimesbali.pikiran-rakyat.com.

Berikut syarat mendaftar BLT UMKM Rp2,4 juta yang dikutip dari laman Kemenkop UKM :

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini