sinergi foundation

Robert Tunggu 1 Pemain Gabung Persib Akhir November Setelah Tiba di Indonesia

Robert Tunggu 1 Pemain Gabung Persib Akhir November Setelah Tiba di Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts, tak ingin terburu-buru mengungkapkan calon pemain barunya kepada publik. Ia menilai masih banyak kemungkinan ketika seorang pemain belum secara resmi menandatangani kesepakatan dengan tim.

Robert mengaku, khawatir kejadian saat merekrut Alfeandra Dewangga kembali terjadi. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pemain yang akrab disapa Dewa itu sudah berlatih dengan Persib, namun menjelang penandatanganan kontrak, Dewa lebih memilih PSIS karena alasan nilai kontrak.

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekru pemain timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju, tapi dia tidak menandatangani kontrak dan akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," kata Robert di salah satu pusat kebugaran di Bandung pada Rabu 21 Oktober 2020.

Tak ingin kasus Dewa kembali terulang, pelatih berusia 65 tahun itu lebih memilih menutup dengan rapat sosok pemain bidikannya tersebut. Hanya saja ia membenarkan pemain tersebut masih melakukan pemusatan latihan di Kroasia bersama Timnas U-16 besutan Shin Tae-Yong.

"Ya, timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," tutur eks pelatih PSM Makassar itu.


Rencananya setelah pemain bidikannya tiba di Indonesia pada akhir November mendatang, Persib akan langsung mengadakan pertemuan untuk proses penandatanganan kontrak.

"Secepatnya ketika dia tiba di Indonesia. Lalu dia akan duduk bersama dengan manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," tuntas pelatih asal Belanda tersebut. (Raffy Faraz Ramdhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=uyoXbqKMywA
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini