I Made Wirawan Ceritakan Pengalamannya Jadi Guru Dadakan: Susah Juga Ya

I Made Wirawan Ceritakan Pengalamannya Jadi Guru Dadakan: Susah Juga Ya

REPUBLIKBOBOTOH - Pandemi covid-19 mengharuskan siswa belajar di rumah. Banyak pengalaman baru yang dirasakan oleh orang tua ketika menjadi guru dadakan di rumah. Seperti yang dialami penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.

Pemain asal Gianyar itu mengaku sempat kelabakan ketika harus membimbing anaknya belajar di rumah.


"Kadang-kadang ada ikut bantuin juga, kalau misalkan butuh kaya menggambar atau soal-soal yang dia engga ngerti ya bantuin juga. Saat mami-nya masak, kita yang bantuin, jadi guru sementara ternyata susah juga ya," ujar Made kepada wartawan di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Selasa (27/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kesulitan Made sebenarnya bukan soal mata pelajaran yang didapat anaknya, melainkan mengatur anak untuk mau mengerjakan tugas yang diberikan guru.

Ia menilai anaknya terlihat mulai bosan ketika harus belajar mandiri. Pasalnya sebelum pandemi, buah hatinya tersebut cukup rajin ketika mendapat tugas dari guru.

"Bukan mata pelajarannya yang susah, atur anaknya yang susah. Kadang dia gak mau atau males, tau sendiri kan kalalu di rumah bisa lebih bebas, kalau di sekolah, dia lebih takut sama gurunya. Kalau di rumah kan kita harus rayu dia untuk ayo bikin,supaya mau juga apalagi bosan juga gak ada temennya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini