Pelatih Persib Komentari Kemenangan Besar Ajax, Pertanda Buruk Bagi Eredivisie

Pelatih Persib Komentari Kemenangan Besar Ajax, Pertanda Buruk Bagi Eredivisie

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beri tanggapan soal kemenangan tim favoritnya, Ajax Amsterdam yang berhasil melumat VVV Venlo dengan skor 13-0. Menurutnya kemenangan besar Ajax menunjukan kualitas yang menurun dari Liga Eredivisie.

Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan VVV Venlo dengan skor 13-0 di Covebo Stadion de Koel, Sabtu (24/10/2020). Kemenangan ini juga menjadi rekor baru di Liga Belanda yang sebelumnya dicetak oleh Ajax saat mengalahkan Vitese di tahun 1972 dengan skor 12-1.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, hasil pertandingan yang sangat mencolok bukan hal positif untuk kompetisi Liga Belanda. Hasil tersebut dinilai bisa menunjukan kualitas tim di kasta tertinggi sepak bola Belanda cukup jomplang.

"Iya Ajax memang 13-0, saya rasa itu bukan tanda yang bagus dari standar liga di Belanda untuk saat ini. Kalian tidak akan melihat ada kemenangan di liga dengan skor 13-0 jika melawan tim yang selevel," ujar Robert kepada awak media pada Senin (26/10/20) pada jumpa pers virtual.


Ia menambahkan, skor tersebut lumrah terjadi di pertandingan turnamen di Belanda yang melibatkan seluruh tim sampai kasta terendah

Robert memprediksi akan ada banyak tim Eropa lainnya yang menganggap sebelah mata Liga Belanda. Pasalnya hasil tersebut tak membuat Liga Belanda terlihat kuat di Eropa.

"Mungkin saja terjadi jika itu adalah pertandingan di turnamen domestik dan menghadapi klub dari kasta lebih rendah. Tapi jika di liga, seharusnya tidak terjadi kemenangan dengan skor 13-0. Itu menjadi penanda bahwa Liga Belanda untuk saat ini tidak begitu kuat," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk12CB_FlMc

Show All

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini