sinergi foundation

Rutin Lakukan Dialog, Robert Sebut Beckham Punya Peluang Jadi Pemain Top di Indonesia

Rutin Lakukan Dialog, Robert Sebut Beckham Punya Peluang Jadi Pemain Top di Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup senang melihat perkembangan dari pemainnya, Beckham Putra Nugraha selama pemusatan latihan Timnas U-20 di Kroasia.

Meski hanya melihat dalam beberapa pertandingan, Robert menilai banyak progres yang dilakukan pemainnya tersebut.

Selain menyaksikan melalui layar televisi, Robert sempat menghubungi Beckham untuk mengulas penampilannya saat mendapat kesempatan dari Shin Tae-Yong.

Bahkan tak jarang, pelatih asal Belanda itu menanyakan kondisi sejauh mana Beckham menikmati pertandingan bersama Timnas.

"Saya melihat beberapa pertandingan dan rutin melakukan dialog juga dengan Beckham, kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, bagaimana kondisi mood-nya," ujar Robert di sesi jumpa pers pada Selasa 27 Oktober 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Di level timnas kelompok umur, Robert menilai, Beckham sudah berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia mengatakan mendapatkan panggilan timnas merupakan pencapaian atas hasil kegigihannya selama bersama tim.

Kendati demikian, Robert berharap Beckham tidak terlena akan progresnya. Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan Beckham harus terus belajar dan memahami bahwa pertandingan di Kroasia hanya berlabel laga uji coba, bukan laga sebenarnya.


Sehingga Robert menilai akan ada banyak perbedaan saat menghadapi tim dari negara lain di Piala Dunia U-21 nanti.

"Saya rasa Beckham sudah menunjukan kualitas di level itu, karena dia adalah pemain tim nasional. Tapi ini bukanlah skenario yang sebenarnya karena hanya memainkan uji coba," tambahnya.

Lebih lanjut Robert mengatakan Beckham sangat berpeluang untuk menjadi pemain top di Indonesia jika permainannya terus berkembang.

"Beberapa pemain bisa berkembang dengan sangat cepat, tergantung situasi yang dialami oleh pemain dalam hal ini Beckham. Tapi dia masih muda, dan itu adalah keuntungannya," tuntasnya.

Akan tetapi ia belum bisa memprediksi kapan Beckham menjadi pemain top di Indonesia. Selain usianya masih sangat belia, Beckham kini berkembamg dengan Timnas dan Robert sudah lama tak berjumpa Beckham di latihan tim. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0&t=2431s
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini