sinergi foundation

Beckham Mendapat Banyak Ilmu Berharga Selama di Kroasia

Beckham Mendapat Banyak Ilmu Berharga Selama di Kroasia Beckham Putra Nugraha. (Raffy Faraz Ramadhan/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Persib, Beckham Putra mendapat banyak pengalaman berharga usai melakoni pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia. Setibanya di Bandung, pemain yang akrab disapa Etam itu langsung membeberkan kesan selama diasuh oleh juru taktik Timnas, Shin Tae-Yong.

Beckham mengatakan ada banyak hal ditekankan oleh Shin Tae-Yong kepada rekan setimnya di Timnas. Tak hanya kedisiplinan dan kerja keras, Etam menegaskan Shin Tae-Yong menginstruksikan semua pemian untuk tak pantang menyerah.

Ciri khas sepak bola Korea Selatan, juga terasa oleh Beckham selama di Kroasia. Bahkan Shin selalu meminta para pemainnya untuk melewati rasa letih ketika berlatih maupun bertanding.

"Ya yang didapat disiplin, kerja keras, coach shin kan dari Korea, dari Korea itu pantang menyerah jadi kita lebih yang diinginkan lah,"

"Jadi jangan sampai kita udah capek terus nyerah, coach shin minta kita selalu lewati batas maksimal lah," ujar Beckham kepada wartawan di ke diamannya pada Rabu (28/10/20).


Disinggung soal persaingan, adik dari Gian Zola itu tak mempermasalahkan soal hal itu. Ia mengatakan persaingan yang ketat di Timnas sangatlah wajar, mengingat semua pemain sangat ingin membuktikan kapasitasnya.

Terlebih lagi pemilik nomor 7 itu sangat senang karena persaingan di Timnas Indonesia sangatlah sehat. Sehingga ia merasa nyaman meski persaingan di sektor tengah amatlah ketat.

"Ya sangat banyak sih bukan banyak lagi karena timnas juga ya secara sehat, yang penting dinikmati saja karena kita main bola pasti ada saingan, yang penting kita dapat menunjukan saat ada kesempatan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0
Editor: Helmi M Permana
Piksi

Berita Terkini