Stadion Sidolig Resmi Direnovasi Jadi Bertaraf Intenasional

Stadion Sidolig Resmi Direnovasi Jadi Bertaraf Intenasional Stadion Sidolig telah resmi direnovasi pada Jumat 6 November 2020 sore. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Salah satu stadion bersejarah di Kota Bandung, Stadion Sidolig telah resmi direnovasi pada Jumat 6 November 2020 sore.

Renovasi ini merupakan langkah PSSI untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.


Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pemilihan Stadion Sidolig merupakan usulan dari Pemkot Bandung setelah Ketua Umum PSSI memilih Kota Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Begini, waktu ada 3 bulan ke belakang, saya dihubungi oleh ketua PSSI, Moch Iriawan, bahwa beliau meminta Bandung menjadi salah satu kota untuk Piala Dunia U-20 pada 2021, akhirnya saya mencari tempat dan akhirnya memilih Sidolig ini. Ini merupakankebijakan dari pusat," ujar Oded kepada wartawan pada Jumat 6 November 2020 sore.

Lebih lanjut Oded mengatakan, renovasi stadion Sidolig ditargetkan akan rampung pada April 2021 mendatang. Renovasi tersebut meliputi lapangan, ruang ganti, toilet, lampu, dan sarana pendukung lainnya.

Oded juga menjelaskan rumput Stadion Sidolig akan diubah menjadi rumput bertaraf internasional seperti halnya di Stadion Si Jalak Harupat.

"Lampu, kemudian ruang ganti, toilet, dan fasiltas lain, dan rumputnya. Rumputnya natural, standar sama yang dipakai di Stadion si Jalak Harupat," tutur Oded.

Disinggung soal dana untuk renovasi, Oded mengaku tak tahu secara pasti. Pasalnya anggaran 78 Miliyar yang digelontorkan akan digunakan oleh 7 stadion di beberapa lokasi.

"Jadi anggaran ini untuk tiga lokasi, di IPD, Unpad, dan Sidolig. Kalau secara keseluruhan ada 7 lokasi dan 78 Miliyar untuk 7 stadion, kebutuhannya proporsional lah, sesuai kebutuhan," imbuhnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=sfeTmPWkYCo&t=28s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini