Selamat! Dua Pemain Muda Persib Terbang ke Inggris

Selamat! Dua Pemain Muda Persib Terbang ke Inggris Proses seleksi pemain Garuda Select Jilid III. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - Dua orang pemain muda Persib Bandung, Ridwan Ansori dan Kakang Rudianto terpilih masuk skuat Garuda Select jilid III.

Mereka akan terbang ke Inggris untuk mengikuti pemusatan latihan secara intensif hingga Mei 2021 mendatang.


"Alhamdulillah program seleksi Garuda Select jilid ketiga yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. PSSI terus berkomitmen untuk pengembangan sepak bola usia muda di Tanah Air. Selamat kepada 21 pemain yang terpilih berangkat ke Inggris. Yang belum terpilih kami harap tetap bersemangat, jangan menyerah, terus berlatih dan kerja keras,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Selama proses seleksi, para pemain berjuang keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin serta menjadi pemain masa depan timnas Indonesia nantinya," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu Direkrut Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, tim pemandu bakat sudah berkeliling nusantara untuk mencari bakat-bakat muda terbaik di Piala Soeratin dan kompetisi lainnya.

"Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat,” Wise menuturkan.

“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa."

Dennis menjelaskan, dalam skuatnya kali ini ada empat pemain yang pernah mengikuti kegiatan yang sama. Mereka diharapkan bisa mengembangkan diri lebih baik dan dengan pengalamannya bisa memberikan ilmu bagi skuat yang baru musim ini.

Keempat pemain Garuda Select Angkatan II yang terpilih lagi yaitu Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping.

"Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Inggris. dari pengalaman musim lalu, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini. Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding," katanya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Berikut nama-nama pemain Garuda Select Jilid III:

  1. Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16
  2. Hokky Caraka - PSS U16
  3. Frezy Al-Hudaifi - Astam
  4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra - Persebaya U16
  5. Muhammad Faqih Maulana - Tajimalela
  6. Noval Junior Iskandar - FASS Junior
  7. Krisna Sulistia Budianto - SSB Djarum Kudus
  8. Adre Arido Geovani - Bina Taruna
  9. Ridwan Ansori - Persib U16
  10. Dustin Pratama Bramantio - Persela U16
  11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United
  12. Ridho Syuhada Putra - PSIS U16
  13. Daniel Naa - Bhayangkara U16
  14. Kakang Rudianto - Garuda Select II
  15. Rafli Asrul - Garuda Select II
  16. Fernando Pamungkas - Garuda Select II
  17. Edgar Amping - Garuda Select II
  18. Ibnu Murarak - Kalimantan Timur
  19. I Gede Aditya Juli Antara - Persebaya U16
  20. Muhammad Faiz Maulana - Bina Taruna
  21. Roki - Gabsis Sambas

https://www.youtube.com/watch?v=P30OqTkyNu0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini