Buka Bisnis Baru, Kim Jeffrey Kurniawan Kenalkan 3 Brand Sekaligus

Buka Bisnis Baru, Kim Jeffrey Kurniawan Kenalkan 3 Brand Sekaligus Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, kembali melebarkan sayap bisnisnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, kembali melebarkan sayap bisnisnya.

Pemain berdarah Jerman itu membuka bisnis kulinernya bernama Sulanjana Town yang berlokasi di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/20).


Sulanjana Town terdapat beberapa sajian hidangan menarik dari 3 brand, yakni Kim's Backstube, Bacirita, dan Kawula. Ketiga brand tersebut juga dimiliki oleh eks pemain Persema Malang tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kim mengatakan usaha ini diawali dari ajakan orang tuanya yang ingin membuka usaha di Bandung. Dari sekian banyak kuliner di Kota Kembang, akhirnya ia memilih membuat bakery, jamu, dan masakan manado karena sulit ditemui di Bandung.

Untuk bakery, Kim menilai resepnya langsung dari Jerman. Ia juga sempat meminta saran orang tuanya, mengingat sang ibu sangat piawai dalam mebuat kue dan roti.

"Ya sebenaranya udah dari beberapa waktu lalu, udah direncanakan terutana dari ibu saya yang suka bikin kue dan bikin roti dll, nah dari situ sebenarnya. tahun depan orang tua mau pensiun dan mebgajak kita usaha dll, saya bilang boleh dan sambil dipikirkan," ujar Kim di Sulanjana Town pada Minggu (15/11/20).

Untuk cita rasa Kim menegaskan tak ada perbedaan seperti yang ia konsumsi di Jerman. Meski seluruh bahan dasarnya dari Indonesia, cita rasa bakery di Kim's Backstube tidak mengalami perubahan.

"Awalnya ragu ragu, tapi meskipun ada perbedaan disini sama di luar tapi saya cobain, rasanya sama saja. Gak sama sekali merubah cita rasanya, gak rubah bentuk, gak rubah apa apa dan bagus," ungkapnya.

Pria berusia 30 tahun itu juga mengatakan, Kim's Backstube menyajikan lebih dari 30 varian bakery. Hampir seluruh olahannya juga berasal dari Jerman.

"Untuk bakeri dan roti ada 30 varian lebih justru yang bisa dibilang kenbanyakan dari jerman dan cinamon roll, bagel, bagguette atau emang yang umumnya bakeri, kita juga ikut pasarannya juga gak cuma murni roti luar dan ikuti lidah disini," tambah eks pemain Pelita Bandung Raya tersebut.

Sedangkan untuk brand lainnya, Kim mengatakan Bacirita menyajikan masakan khas Manado. Menu itu dipilih karena Manado merupakan tanah kelahiran istrinya, Elisabeth Novia.

Sedangkan Kawula Jamu, Kim menuturkan, minuman tradisional ini sudah jarang ditemui di area perkotaan. Maka dari itu ia membuka toko jamu khas yang bisa dinikmati dengan cara yang mudah.

"Saya kepikiran karna disini jarang dan kebanyakannya jus. Maka dari itu saya coba bikin si Kawula yang itu jamu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=8-w6uG8mKk4

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini