sinergi foundation

Sambut Hari Difabel Internasional, VPC dan VJS Gelar Kegiatan Solidaritas untuk Bersama

Sambut Hari Difabel Internasional, VPC dan VJS Gelar Kegiatan Solidaritas untuk Bersama Viking Difabel (Twiiter @#savePERSIB)

REPUBLIKBOBOTOH - Dalam rangka menyambut Hari Difabel Internasional, Viking Persib Club (VPC) dan Yayasan Viking Jakarta akan menggelar kegiatan untuk Viking Difabel.

Acara tersebut berupa pembuatan toilet dan tempat wudhu di rumah mengaji Viking Difabel yang berlokasi di Cikalong, Jakarta.

Ketua yayasan Viking Jakarta Satu, Otang Timika, menuturkan agenda ini merupakan bentuk solidaritas bagi pendukung Persib.

Donasi juga telah dibuka untuk mensukseskan pembuatan toilet dan tempat wudhu di rumah mengaji Viking Difabel.

"Yayasan Viking Jakarta sareng VPC akan mengadakan acara untuk Viking Difabel, kemaren sudah ke sekertariat VPC tinggal menunggu izin yang sedang di urus sama viking difabel, kebetulan Viking Difabel mempunyai anak asuh dibiayai oleh Viking Difabel," kata Otang kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Sabtu (14/11/20).

Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, ada beberapa kebutuhan terutama di bahan bangunan. Di antaranya adalah pasir, semen, batu bata/hebel, toren, pipa instalasi air, atap asbes, dll.

"Kemaren bilang butuh semen sama asbes buat bikin toilet selama ini mereka kalo ke toilet numpang di wc nya rumah pengurus," tambahnya.

Tak hanya kebutuhan bahan bangunan, Otang mengatakan, kegiatan ini juga membutuhkan bantuan biaya. Saat ini, donasi yang sudah terkumpul berupa uang sebesar Rp.650.000, pasir, dll.


Masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dalam mensukseskan kegiatan ini. Lebih lanjut, Otang juga mengatakan, Bobotoh yang hendak mendonasikan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini bisa langsung mentransfer ke nomor rekening Bank BRI atas nama Yayasan Viking Jakarta Satu - 044201000899562.

https://twitter.com/jams_jkt93/status/1327542335475908610?s=08

Otang berharap kegiatan ini tak hanya seremonial semata dan bisa menjadi momentum untuk semua Bobotoh bahwa Viking Difabel merupakan saudara yang harus mendapatkan dukungan.

"Difabel day diharapkan tidak hanya jadi seremonial semata, namun sebagai momentum yang membuka mata semua bobotoh bahwa Viking Difabel adalah saudara kita juga yang harus kita support dalam semua aktivitasnya,"

"Dan terakhir, semoga pemerintah dapat lebih peduli dan memberikan aksesibilitas dan bantuan sesuai peraturan perundangan yang berlaku," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=ubBBrQWIUfE
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini