sinergi foundation

Ada Rencana Membuat Prasasti Peringati Persib Juara? Ini Kata Anggota DPRD Kota Bandung

Ada Rencana Membuat Prasasti Peringati Persib Juara? Ini Kata Anggota DPRD Kota Bandung

REPUBLIKBOBOTOH - Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Aan Andi Purnama, secara blak-blakan membicarakan beberapa hal unik di Kota Bandung. Ia juga ditanya perihal bangunan dengan konsep Persib yang meraih gelar juara.

Saat ditanya Yana Umar dan Jiboy soal kecintaan masyarakat Bandung, Aan menilai, warga Bandung sangat cinta kepada Persib.

Bahkan kecintaan tersebut ia rasakan usai menyaksikan Persib di Stadion Si Jalak Harupat bersama beberapa anggota DPRD Kota Bandung.

"Saya melihat begitu besarnya kecintaan masyarakan kepada Persib. Saat itu saya dan beberapa anggota dewan yang nonton ke Stadion Jalak Harupat melihat," kata mantan penyiar radio tersebut di acara Podkesan Republik Malaweung.

Yana Umar pun menanyakan kepada Aan soal prasasti untuk merawat ingatan masyarakat perihal Persib yang berhasil meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Aan mengatakan, sebenarnya Kota Bandung sudah memiliki rencana akan hal tersebut.

"Sebenarnya Mang Oded juga ingin membuat seperti itu cuman Mang Oded tidak bisa sendiri, kan harus dibantu sama kabinet-kabinetnya," tutur Aan.


Akan tetapi Aan melihat, ada kendala yang didapat Pemerintah Kota Bandung dalam mewujudkan rencana tersebut.

Ia menilai ada komunikasi terputus antara pemerintah Kota Bandung dengan komunitas yang menginginkan pembuatan prasasti atau jalan dengan konsep Persib juara.

"Misalkan seperti ini, bagaimana caranya pemerintah kota ingin membuat konsep Persib, saya yakin dinas-dinas tidak faham karena basiknya PNS, nah sebagai PNS harus lebih dekat dengan komunitas. Nah konsep-konsep itu datangnya dari komunitas. Saya pikir ada yang terputus komunikasi dengan komunitas sehingga ide kreatif itu tidak tersalurkan," imbuhnya.

Masih ada lagi yang diungkapkan Andi dalam pembuatan prasasti atau jalan dengan konsep Persib juara. Untuk lebih lengkapnya, bisa cek di kanal Youtube REPUBLIK BOBOTOH TV dalam acara Podkesan di bawah ini. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=Y1aBI_qonaM&t=2528s
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini