Bobotoh Jadi Alasan Kuat Stadion Si Jalak Harupat Dipilih Jadi Salah Satu Venue Piala Dunia

Bobotoh Jadi Alasan Kuat Stadion Si Jalak Harupat Dipilih Jadi Salah Satu Venue Piala Dunia Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, meninjau langsung kesiapan Stadion si Jalak Harupat. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, meninjau langsung kesiapan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada Sabtu 28 November 2020. Zainudin Amali tak sendirian, ia didampingin jajaran dari PSSI.

Perlu diketahui, beberapa stadion di Jawa Barat mulai mempercantik diri usai ditunjuk menjadi bagian di Piala Dunia U-20. Selain Stadion SJH, terdapat stadion lainnya seperti GBLA, Stadion Persib, Stadion IPDN, dan Stadion Jati.


"Kita liat beberapa lapangan dalam rangka implementasi inpres 3 tahun 2019 tentang pesepakbolaan nasional instruksi bapak presiden. Prestasi sepakbola semakin bagus dan maju maka ada hal hal yang harus dibenahi dan termasuk dari situ sarana prasarana," kata Zainudin.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia menjelaskan, SJH menjadi salah satu prioritas untuk mensukseskan Piala Dunia. Apalagi, warga Bandung pun sudah mengetahui akan adanya kompetisi 4 tahunan di Stadion Si Jalak Harupat.

"Jalak Harupat salah satu yang menjadi prioritas dari kegiatan sepakbola kita dan pada saat Asian Games Jalak Harupat jadi tempat ya. Dan penggemar sepakbola di Bandung kita sudah kenal akan jadi target pemerintah pusat untuk juga sepakbola di Jabar pada umumnya khususnya Bandung itu yang menjadi konsep," ujar Zainudin kepada wartawan.

"Dukungan teman teman kami butuhkan terutama menyiapkan kita menyongsong prestasi olahraga di tanah air kita siapakan sebaiknya. Kalau tidak ada dukungan dari media tidak akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=udTnwBL4hUY&t=2916s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini