Stadon Si Jalak Harupat Kini Dilengkapi VAR, Persiapan Piala Dunia Sudah 60 Persen

Stadon Si Jalak Harupat Kini Dilengkapi VAR, Persiapan Piala Dunia Sudah 60 Persen Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (indosecuritysystem.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung semakin siap untuk menyambut Piala Dunia U-20. Beberapa persiapan sudah dilakukan panitia termasuk Video Assistant Referee (VAR) yang rencananya akan segera diterapkan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) Setda Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan kesiapan SJH dal menyambut Piala Dunia sudah mencapai 60 persen. Rencananya beberapa fasilitas penunjang pertandingan akan mulai disiapkan pada awal tahun depan.


"Kalau kita hitung mungkin sudah 60 persen yang sudah kita lakukan 2020. karena kemarin tidak ada perubahan, sehingga kegiatan yang kita laksanakan menjadi dilaksanakan pada awal 2021, seperti perbaikan lingkungan jalan di sekitar Jalak Harupat," ujar Marlan di Cileunyi pada Sabtu 28 November 2020.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Marlan juga menambahkan, seluruh persiapan SJH ditaregetkan akan rampung pada dua bulan sebelum kompetisi bergulir.

Sehingga, jelang Piala Dunia beegulir sudah tidak ada lagi pembangunan infrastruktur di area Stadion Si Jalak Harupat.

"Target selesai karena dua bulan sebelum kegiatan harus sudah tidak ada lagi pembangunan infrastruktur di Jalak Harupat,"

Disamping itu, SJH juga mendapat banyak bantuan dari Gubernur untuk semakin mempercantik diri.

"Untuk perkembangan jalak harupat dalam rangka menghadapi piala dunia u-20 kemarin kami sudah pengadaan sound system, lampu, lampu sorot, dan untuk perbaikan kursi. sedangkan untuk perbaikan len yang sintetis akan dilaksanakan di awal tahun karena itu dananya dari bantuan Gubernur,"

"kemudian perimeter, video assistant referee dan juga videothron itu bantuan dari provinsi. semoga bisa lebih awal agar pelelangan bisa lebih awal. karena butuh waktu pengerjaan tiga bulan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=udTnwBL4hUY&t=2916s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini