Gara-gara Ganti Pelatih, Dudung Pindah Posisi

Gara-gara Ganti Pelatih, Dudung Pindah Posisi

REPUBLIKBOBOTOH - Ada cerita yang tidak banyak orang tahu tentang pemain muda Persib, Ardi Maulana atau yang akrab disapa Dudung.

Sebelum beroperasi di lini tengah, Dudung pernah bertugas sebagai seorang gelandang sayap.


Cerita awalnya, saat pertama kali bergabung ke sekolah sepak bola (SSB), Dudung dipercaya sebagai seorang winger. Bahkan posisi tersebut berlanjut saat klub yang diperkuat Dudung mengikuti sebuah turnamen.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Waktu pertama mendaftar ke Saint Prima, saya dipercaya menjadi pemain sayap. Pernah juga ikut turnamen dan main di posisi itu," kata Dudung dikutip dari laman resmi klub.

Namun posisi Dudung akhirnya berubah setelah terjadi pergantian pelatih di klubnya. Ia diminta untuk bermain sebagai seorang gelandang tengah dan Dudung akhirnya bisa menikmati peran barunya tersebut.

"Saat ganti pelatih, saya diminta menjadi gelandang tengah. Saya merasa nyaman dan bertahan sampai sekarang," kata pemain terbaik Elite Pro Acacemy U-16 2018 tersebut.

Sampai bergabung di Persib senior, Dudung ditugaskan sebagai seorang gelandang. Ia mengaku masih banyak kekurangan yang harus ia perbaiki.

“Saya suka gaya permainan (Zinedine) Zidane. Dia bergerak dengan pintar dan bisa menempatkan posisi,” pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=7vSO_Qx50L8&feature=youtu.be

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini