Akhirnya Bagus Kahfi Bisa Berkarir di Eropa

Akhirnya Bagus Kahfi Bisa Berkarir di Eropa (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - Setelah sempat menjadi polemik, Bagus Kahfi akhirnya bisa berkarir di Eropa. Hal tersebut dipastikan setelah adanya pertemuan antara PSSI dengan klub yang saat ini dibela Bagus, Barito Putera.

Pertemuan yang digelar di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.


Tampak hadir juga pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan dan orang tua Bagus Kahfi.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pertemuan tersebut dipastikan Barito Putera mendukung langkah Bagus untuk berkarir di Eropa. PSSI pun mengapresiasi langkah dari tim asal Kalimantan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera. Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali," tambah Iwan Bule sapaan akrap Mochamad Iriawan.

Sementara itu CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mendoakan yang terbaik bagi karir sepak bola Bagus.

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia. Terima kasih juga kepada pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnur.

Sebelumnya dikabarkan, FC Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat (27/11/2020) kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Namun kini sudah ada kata sepakat dan Bagus bisa berkarir di Benua Biru. Selamat! (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini