Bisa Berkarir di Benua Biru, Ini Kata Bagus Kahfi

Bisa Berkarir di Benua Biru, Ini Kata Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - Harapan dan asa Bagus Kahfi untuk bisa berkarir di Eropa akhirnya terwujud. Barito Putera sebagai klub yang dibela Bagus saat ini merelakan pemainnya tersebut untuk berkarir di Bernua Biru.

Bagus bersyukur dengan hal tersebut. Ia berharap bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Eropa.


"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti," kata Bagus dikutip dari laman resmi PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagus menambahkan, ia siap pulang ke Indonesia apabila Timnas membutuhkan tenaganya dalam berbagai event. Bagus tegas mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Merah Putih.

"Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," kata Bagus.

Kesempatan Bagus untuk bisa berkarir di Eropa sempat terganjal perizinan dari klubnya. Namun akhirnya PSSI turun tangan untuk memfasilitasi Bagus dan Barito Putera.

PSSI yang diwakili oleh ketua Mochamad Iriawan bertemu langsung dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir juga pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan dan orang tua Bagus Kahfi.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera. Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

“Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali,” tambah Iwan Bule sapaan akrap Mochamad Iriawan. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Y1aBI_qonaM

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini