Menolak Pinangan Klub Thailand, Pemain PT Prachuap Beri Pesan untuk Febri

Menolak Pinangan Klub Thailand, Pemain PT Prachuap Beri Pesan untuk Febri

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan pemain Persib, Rudolof Yanto Basna sayangkan sikap Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand. Ia menilai Febri seharusnya bisa terus tumbuh dan mengembangkan bakatnya di kompetisi negara lain.

Pemain PT Prachuap itu juga berpesan agar Febri berani untuk keluar dari zona nyaman di tim sebesar Persib. Pasalnya dengan tetap bertahan di zona nyaman akan membuat talentanya sulit berkembang.


Basna mengaku, Ia sempat merasakan 'ketakutan' saat memilih bermain di Thailand pada tahun 2017 lalu. Namun akhirnya ia sanggup melewatinya bahkan menyesal mengapa tidak dari dulu hijrah ke kompetisi sepak bola Gajah Putih.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febry saja tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu. Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari indonesia," ujar eks pemain Sriwijaya FC itu pada Selasa (8/12/20).

Sebelumnya, ada dua pemain asal Indonesia yang memilih bermain di kompetisi negeri tetangg, mereka ialah Rivaldo Todd Ferre untuk bergabung tim Thailand, Lampang FC dan Ryuji Utomo yang bergabung dengan tim Malaysia, Penang FA.

Di sisi lain, Basna sangat berharap bisa berjumpa dengan talenta hebat lainnya asal Indonesia, seperti Febri di kompetisi Thailand.

"Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana, makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu datang ambilah," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini