Begini Penilaian Firman Utina Kepada Febri yang Menolak Tawaran Tim Thailand

Begini Penilaian Firman Utina Kepada Febri yang Menolak Tawaran Tim Thailand

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan gelandang Persib, Firman Utina memberi tanggapan soal sikap Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand pada beberapa waktu lalu.

Firman menilai kepindahan pemain ke tim lain bukan semata keinginan sepihak, melainkan ada beberapa hal struktur yang harus tetap dipatuhi.


Sebagai mantan pemain profesional, Firman mengatakan ada beberapa hal yang patut diperhatikan oleh pemain ketika hendak bermain ke tim lain.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya kultur sepakbola, kontrak bersama tim sebelumnya juga menjadi pijakan awal saat hendak hijrah ke tim lain.

"Menolak tawaran bukan semata mata dari pemain sendiri, tapi ini hubungannya antara klub itu sendiri, pemain itu setahu saya sebagai serdadu," ujar Firman kepada wartawan.

Firman menduga, Febri merupakan pemain yang sangat menghargai kontrak meskipun sudah berdiskusi dengan para petinggi klub.

"Kalaupun pemain itu masih ada kontrak dengan klub maka si pemain itu harus menghargai kontrak, tidak bisa menerima tawaran atau negoisasi dengan klub sebelumnya," tambahnya.

Akan tetapi, jika tim tersebut sangat menginginkan jasa Febri, maka biasanya tim tersebut akan berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Ia juga menduga dalam kasus Febri, ada beberapa aspek yang tidak sejalan dengan keinginan pemain dan tim tersebut.

"Tapi kalau memang klub tersebut menginginkan pemain tersebut maka klub itu harus menghubungi klub sebelumnya baru itu klub menghubungi si pemain jadi ada deal dealan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini