Robert Bicara Kompetisi di Eropa Yang Tetap Berjalan Meski Covid-19 Belum Mereda

Robert Bicara Kompetisi di Eropa Yang Tetap Berjalan Meski Covid-19 Belum Mereda

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berbicara tentang kompetisi sepak bola di Eropa yang tetap berjalan meski dihantam pandemi corona.

Beberapa kompetisi di benua biru terus berjalan meskipun penyebaran virus corona masih terjadi. Bahkan di Liga Inggris, beberapa pertandingan sudah bisa disaksikan oleh penonton meskipun dibtasi.


"Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan," kata Robert dikutip laman resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Covid-19 masih menjadi masalah serius di Eropa, seperti Jerman, Belanda dan Inggris. Saya rasa semua tempat sama seperti di Indonesia," sambungnya.

Namun lain halnya dengan Indonesia. Seluruh kompetisi sepak bola di tanah air masih belum bisa digelar. Penyebaran virus corona tetap menjadi alasan utama mengapa hingga saat ini kompetisi dihentikan.

"Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepak bola dengan aturan yang sangat ketat," tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Rencananya kompetisi di tanah air akan digelar pada Februari 2021 mendatang. Tentunya hal tersebut sangat dinantikan oleh seluruh elemen di Indonesia.

"Bahkan di Liga Champions Eropa juga kualifikasi Piala Eropa tetap berjalan, dengan atau tanpa penonton. Ini adalah isu utama bahwa semua negara di dunia sudah mulai mengizinkan digelarnya pertandingan sepakbola. Olahraga lainnya juga mulai digelar kembali terutama untuk level profesional," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE&t

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini