Pelatih Ini Mempunyai Jasa Besar dalam Karir Sepak Bola Tantan

Pelatih Ini Mempunyai Jasa Besar dalam Karir Sepak Bola Tantan

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan pemain Persib, Tantan mengaku sangat menghormati sosok pelatih yang satu ini. Pelatih tersebut ialah Lukas Tumbuan.

Kebersamaan dengan Lukas memang sudah terjalin sejak Tantan masih berumur belia. Bahkan, Tantan mengaku bahwa sosok Lukas Tumbuan merupakan pelatih yang mampu meningkatkan kualitasnya.


Saat itu, Tantan selalu mendapatkan porsi latihan lebih dari eks pelatih Persibat Batang itu. Yang paling diingatnya adalah, Tantan selalu berlatih lebih pagi ketimbang para pemain lainnya saat masih di Lembang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dulu pernah TC di lembang, kan kalau dulu anak anak lembang kalau mau latihan suka babarengan, tapi anehnya kalau Tantan mah selalu dapat jadwal lebih pagi, misalkan latihan jam 8, Tantan mah dari jam 7," ujar Tantan di Program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH TV yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Akan tetapi saat itu, Tantan mengaku masih polos dan tidak tahu akan maksud Lukas yang selalu memintanya berlatih lebih pagi. Namun seiring berjalannya waktu, Tantan mengetahui maksud dari Lukas yang memberi porsi latihan lebih.

Disamping itu, Lukas pernah menyebut bahwa Tantan adalah pemain yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Sayangnya saat masih muda, Tantan kurang piawai dalam menggerakan badannya saat menggiring bola.

Tantan masih teringat Lukas sempat mengatakan bahwa di punggungnya terdapat linggis sehingga sangat sulit tubuhnya digerakan. Maka dari itu Lukas memberi porsi latihan lebih agar badan Tantan lebih lincah merubah gerak badannya.

"Iya saya tau taunya mulai kesini, sebenarnya Tantan fisik dan kemampuan bagus tapi heuras, maksudna jiga aya linggis di punggungnya. Latihan juga gak ribet kaya jugling pasing keeping kiri kanan," imbuhnya.

Kebersamaan Tantan dan Lukas juga tidak sampai disitu, belum lama ini keduanya sempat berada di kursi kepelatihan tim satelit Persib, Bandung United. Tim Bandung United sendiri akan berlaga di kompetisi Liga 3 Nasional setelah terdegradasi dari Liga 2 pada musim sebelumnya.

"Ya pak Lukas itu. Kan kemarin juga di Bandung United. Ya seperti sosok ayah lah," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini