Robert Alberts Punya Pendapat Berbeda Tentang Wakil Indonesia di Piala AFC, Tapi…

Robert Alberts Punya Pendapat Berbeda Tentang Wakil Indonesia di Piala AFC, Tapi…

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku punya pendapat berbeda tentang wakil Indonesia di Piala AFC 2020.

Diketahui sebelumnya, Bali United dan Persija Jakarta mewakili Indonesia pada ajang bergengsi di Asia tersebut.


Namun, Robert tidak mau menungkapkan pendapatnya tersebut karena PSSI sudah mempunyai keputusan final tentang siapa yang terpilih.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi itu tidak penting. Apa yang penting sekarang adalah keputusan sudah dibuat dan saya pikir, setiap tim di Indonesia ingin sukses," kata pelatih asal Belanda itu dikutip dari laman resmi klub.

Saat ini Robert hanya menghormati keputusan yang sudah diputuskan oleh federasi. Ia mengaku tidak bisa menilai salah atau benar terkait wakil Indonesia di Piala AFC.

Meskipun saat ini sedang ramai diberitakan terkait protes yang dilayangkan Persipura tentang keputusan PSSI yang menunjuk Persija sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2020.

Protes Persipura dinilai wajar karena penujukan Persija dianggap tidak sesuai dengan Entry Manual for AFC Club Competition 2021 Pasal 9 tentang Sporting Criteria.

Disana tidak disebutkan bahwa runner-up Piala Domestik atau Piala Indonesia berhak ambil bagian di Piala AFC.

Adapun prioritas utamanya adalah juara kompetisi (Liga 1), kemudian juara Piala Domestik, runner-up Liga 1, dan posisi tiga Liga 1.

Sementara Persija adalah runner up Piala Indonesia 2018/2019. Persija masuk karena PSM Makassar yang merupakan juara Piala Indonesia tidak mengantongi lisensi klub profesional AFC.

"Keputusan sudah dibuat. Soal ini hal benar atau salah, itu bukan kapasitas saya dalam memberikan pernyataan. Saya punya pendapat tersendiri soal ini, karena dari keputusan itu kami melihat hasil yang terjadi di tahun 2019 sebagai perwakilan di tahun 2021," jelasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=pO40AbHi7SE

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini