Sudah Minta Restu Orang Tua, Kiper Diklat Persib Siap Terbang ke Spanyol

Sudah Minta Restu Orang Tua, Kiper Diklat Persib Siap Terbang ke Spanyol

REPUBLIKBOBOTOH - Penjaga gawang Diklat Persib, Erlangga Setyo, tak memiliki persiapan khusus dalam pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Spanyol.

Menurutnya, pemusatan latihan kali ini dinilainya hampir mirip seperti pemusatan latihan di Kroasia pada beberapa bulan lalu. 


Pria dengan tinggi 192 cm itu juga menilai, ketahanan fisik dan mental skuat Garuda akan diuji saat berada di Negeri Matador. Hal ini sebagai langkah PSSI dalam mematangkan timnya yang akan berkompetisi di Piala Dunia U-20. 

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mungkin sama seperti TC di Kroasia, kita mungkin diuji fisik lagi di sana. Tapi intinya, jaga mental dan stamina, jadi gak ada persiapan khusus, sama seperti sebelumnya saja, siap menampilkan yang terbaik," ujar Erlangga kepada awak media pada Sabtu (26/12/20) malam.

Saat ini, Timnas U-19 sudah berangkat menuju Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 30 pemain harus terbang ke Spanyol tanpa didampingi Shin Tae-yong dan hanya didampingi beberapa pelatih lokal.

Tidak ikut sertanya pelatih berpaspor Korea Selatan itu karena masih adanya pemusatan latihan Timnas U-22 dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games. Timnas U-19 hanya didampingi para asisten pelatih lokal seperti Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga turut menemani.

Sebelum terbang ke Spanyol, Erlangga sempat meminta restu dan doa dari orang tua melalui aplikasi panggilan video.

Meski hanya bisa bertatap dalam layar telepon, Erlangga mengaku mendapatakn suntikan motivasi dari orang tuanya.

"Kita minta izin dulu ke orang tua video call (VC), karena orang tua gak bisa datang ke Jakarta jadi cuma bisa vc, sempat kangen juga, kalau orang tua pasti ngasih motivasi," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

  • Video

https://youtu.be/yvqZ67gee_4

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini