TC Timnas Indonesia untuk SEA Games Berakhir, Shin Tae-yong Beri Penilaian

TC Timnas Indonesia untuk SEA Games Berakhir, Shin Tae-yong Beri Penilaian (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemusatan latihan timnas Indonesia jelang menghadapi SEA Games 2021 ditutup dengan gim internal. Selama kurang lebih satu pekan para pemain melahap materi latihan dari pelatih Shin tae-yong.

Usai melakoni gim internal yang berlangung di di Lapangan D (Panahan) kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (31/12/2020), pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan penilaian tentang anak asuhnya.


“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” kata Shin dikutip laman PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” sambungnya.

Persiapan Timnas Indonesia untuk SEA Games juga mendapat apresiasi dari ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, para pemain akan dikembalikan ke daerah masing-masing untuk selanjutnya dibekali program latihan mandiri.

"Alhamdulillah TC kali ini berjalan lancar. Setelah ini para pemain pulang ke daerah masing-masing. Kami harap para pemain bisa menjaga kondisi dan tetap menjalani latihan mandiri dengan baik. Hal ini agar saat TC berikutnya, mereka bisa lebih baik dan siap," kata Iriawan.

Ajang SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada November mendatang. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini