Indonesia Terapkan 'Lockdown', Begini Nasib Para Pemain Asing Persib

Indonesia Terapkan 'Lockdown', Begini Nasib Para Pemain Asing Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts, membeberkan nasib para pemainnya yang berada di luar negeri.

Ia mengkonfirmasi para pemainnya tetap bisa masuk ke Indonesia meskipun saat ini ada beberapa larangan dampak pandemi Covid-19.


"Aturannya sangat jelas terkait lockdown antara tanggal 1 hingga 14 (Januari). Orang asing seperti pemain asing kami yang mempunyai KITAs valid dan mempunyai seluruh dokumen boleh masuk Indonesia," kata eks pelatih Tanjong Pagar tersebut kepada wartawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terhitung ada 5 pemain Persib yang saat ini berada di luar Indonesia. Kelima pemain tersebut ialah Wander Luiz dan Fabiano Beltrame yang berada di Brazil.

Lalu Omid Nazari berada di Swedia, dan dua pemain lainnya, Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers di Belanda.

Robert mewajibkan para pemainnya untuk mengikuti aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya dengan karantina selama 5 hari.

"Tapi harus melakukan karantina lima hari dan larangan itu untuk orang asing yang tidak memiliki KITAS. Itu adalah perbedaan besarnya," beber pelatih berusia 65 tahuh itu.

Dengan ini, menjawab kekhawatiran Bobotoh soal para pemain Persib yang tidak bisa tiba di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Terlebih belum lama ini tim Maung Bandung memiliki wacana untuk kembali berlatih pada tanggl 4 Januari 2021.

Akan tetapi wacana itu terlihat batal, mengingat kepastian kompetisi Liga 1 2020 masih belum mendapatkan titik terang. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini