Pelatih Kiper Persib Tetap Jalankan Prinsip Meski Berhadapan dengan Situasi Sulit

Pelatih Kiper Persib Tetap Jalankan Prinsip Meski Berhadapan dengan Situasi Sulit

REPUBLIKBOBOTOH - Pandemi Covid-19 memang sudah menjadi hambatan bagi banyak orang. Termasuk penjaga gawang Persib, Luizinho Passos yang merasa kesulitan dalam membangun penjaga gawang.

Meski sulit, pria asal Brasil itu tetap memegang teguh prinsipnya untuk mencetak pemain hebat.


Termasuk bersama Persib, Passos ingin para penjaga gawang Persib tumbuh dan berkembang, sehingga masuk ke deretan kiper terbaik milik Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Meskipun situasi seperti ini, saya tetap pada prinsip untuk tetap mencetak kiper-kiper handal di Indonesia," ujar pelatih berusia 45 tahun itu kepada wartawan pada Rabu, 6 Januari 2021.

Tak hanya itu, ia juga teringat saat tiba di Indonesia untuk membesut penjaga gawang Borneo FC. Saat itu ia harus melatih dua penjaga gawang, M. Ridho dan Nadeo Argawinata.

Ia mengatakan kedua pemain tersebut sebelumnya tidak diperhitungak di sepakbola Indonesia.

Akan tetapi berbeda dengan saat ini, keduanya merupakan pemain yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia di berbagai ajang bergengsi.

"Pertama saya datang ke sini, ada M. Ridho (saat di Borneo) dan Nadeo, sebelumnya orang-orang belum tahu siapa mereka. Saya lihat ada motivasi, disiplin dan kemampuan hebat dari mereka," tambah pria asal Brasil tersebut.

Termasuk di Persib, Passos merasa senang karena bisa menjadi bagian tim sebesar Persib yang dihuni penjaga gawang dengab talenta hebat.

"Saat datang ke sini saya merasa bahagia karena fans di sini memberikan apresiasi luar biasa. Persib juga memiliki kiper level atas seperti Made, Teja, Dhika dan satu kiper bertalenta luar biasa, Aqil," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini